Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

My Family

Gambar
This is story about my beloved Family 
Jadi ceritanya gue lagi kena homesick nih, daripada nge-galau gak jelas karena kangen orang rumah mending gue cerita aja ke kalian semua mengenai keluargaku. Aku anak ketiga dari tujuh bersaudara. Keluarga besar ya? yaiyalah, hehe.

Aku awali cerita ini dengan memperkenalkan orangtuaku.


Bapakku bernama Mustadi, bukan nama yang unik, bahkan cenderung umum. Karena banyak sekali nama Mustadi di kampungku. Tapi bedanya, Bapakku ini terkenal seantero kampung. Kenapa? Karena bapakku pandai memperbaiki segala sesuatu. Misal ada ledeng rusak, listrik mati, atau tivi konslet, pasti pada dating ke rumah nyariin bapakku untuk bantu memperbaikinya. Kalo gak salah sekarang bapakku berusia 60 tahunan. Bapakku bisa apa aja deh. Jadi kalo di rumahku ada sesuatu yang rusak, pasti langsung di benerin sama bapakku. Gak dibiarin lama. Bapakku ini pekerja keras banget. Beliau rela ngelakuin apa aja yang penting halal untuk menafkahi anak-anaknya. Love you so much Bap…

Aku Jatuh Cinta

Gambar
Aku jatuh cinta Yah, Aku mengakuinya Pada siapa aku jatuh cinta Aku akan merahasiakannya,  Bahkan dari dia Orang yang telah membuatku jatuh cinta Mungkin kalian akan bertanya Mengapa aku memilih memendamnya Jika aku menjawab karena aku wanita Yang tak mungkin mengungkapkan cinta lebih dulu Maka itu akan menodai feminisme yang selama ini kugaungkan Mencederai kesetaraan gender yang selalu aku koarkan Baiknya kukatakan pada kalian Aku memiliki trauma Seorang teman pernah bilang, manusia adalah mahluk paling traumatik sedunia Kurasa itu benar sekali Aku trauma, trauma dengan cinta Mungkin aku hebat dalam segala hal, tak mau kalah dari siapapun Selalu jago dalam bidang yang kutekuni Tapi kalau menyangkut soal cinta, Ah, malu aku mengatakannya Aku begitu lemah Tak punya pengalaman, tak memiliki keberanian Sejak kecil, Aku sering diledek oleh teman-teman sekelasku Gendut, gemuk, mirip gajah, seperti babi Dan berbagai ledekan lainnya Semua ledekan itu membekas dalam ingatanku Mempengar…

Tentang Seorang Perempuan

Gambar
Aku ingin bercerita tentang seorang perempuan Perempuan yang mendobrak tradisi Perempuan yang menentang kebiasaan Perempuan ini menolak diskriminasi yang diterimanya sejak kecil Selalu membuat bingung sang bunda ketika bertanya Mengapa perempuan harus begini begitu sedangkan laki-laki tidak?

Perempuan

Gambar
Perempuan Lahir dari rahim cinta Dari benih kasih ayah dan bunda Melalui sucinya ikatan nikah Menjaga diri sepenuh jiwa Agar jangan sampai ternoda Perempuan Yang memukau dan mempesonakan Setiap mata lelaki yang memandang Mendebarkan jantung segenap jaka yang terpikat asmara Perempuan Diukir Tuhan dengan penuh keindahan Setiap jengkal tubuh yang melenakan Membuai hasrat hingga ke puncak kenikmatan Perempuan Ditangannya generasi tinggi dilahirkan Dididik dan dibesarkan Diasuh dengan penuh kasih sayang Perempuan Bukan kaum yang termarginalkan Melainkan ras yang terutamakan Karena lelaki takkan bisa hidup tanpa perempuan Perempuan Yang sering terpinggirkan Yang selalu tersisihkan Dari sejarah yang begitu egois memandang perempuan Dari catatan hidup yang begitu ganas memangkas sumbangsih kaum perempuan Perempuan Berjuang untuk hidup, untuk kesetaraan Perempuan Memiliki hati seluas samudera untuk setiap lelaki yang menyakitinya Perempuan Memiliki airmata sebanyak lautan yang ia keluarkan…

The Day I Was Born

Dear my blog
today, is my born day
i'm twenty two years old right now.
but, i'm still adult yet.
yah, aku belum dewasa
padahal umurku semakin tua
masih suka galau, masih mudah terkena stres karena tekanan
dan aku juga belum mampu benar-benar menggambarkan masa depan yang kuinginkan
ayahku telah pensiun, miris rasa hati ini mengetahuinya. karena kini kehidupan keluargaku hanya ditopang oleh kakak keduaku yang bekerja di warnet, sedangkan kakak pertamaku sudah menikah dan sebentar lagi akan punya bayi. Dan aku? ah, tak perlu menanyakan itu. aku masih mahasiswa, susah sekali cari kerja sampingan yang bisa dilakukan sambil kuliah. sedangkan nilaiku gak boleh turun. kalo gak beasiswaku bisa dicabut. *sigh
sungguh, aku ingin sekali mengambil sebagian beban itu, menanggungnya di pundakku. tapi bagaimanakah caranya aku tak tah. hal ini masih sebatas keinginan yang entah kapan bisa kutunaikan.
aku lahir pada tanggal 7 syawal, 6 hari setelah idul fitri. itulah mengapa ibuku memberiku na…