Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2012

Perjalanan Jilbab

Gambar

(Cerpen) Ringkih Bagai Porselen

Untuk kesekian kalinya aku melihat dia menangis di bangku taman ini, di tempat biasa aku mencari uang. Kuhampiri ia sembari menenteng gitar butut kesayanganku yang selalu menemaniku selama ini. Aku duduk di sampingnya dan mulai mulai memetik senar gitarku, menyanyikan sebuah lagu untuk menghiburnya.
engkau yang sedang patah hati
menangislah dan jangan ragu ungkapkan
betapa pedih hati yang tersakiti
racun yang membunuhmu secara perlahan
engkau yang saat ini pilu
betapa menanggung beban kepedihan
tumpahkan sakit itu dalam tangismu
yang menusuk relung hati yang paling dalam
hanya diri sendiri yang tak mungkin orang lain akan mengerti
engkau yang hatinya terluka
dipeluk nestapa tersapu derita
seiring saat keringnya airmata
tak mampu menahan pedih yang tak ada habisnya
hanya diri sendiri yang tak mungkin orang lain akan mengerti
disini kutemani kau dalam tangismu
bila airmata dapat cairkan hati
kan kucabut duri pedih dalam hatimu
agar kulihat, senyum ditidurmu malam nanti
anggaplah semua ini satu…

{ Cerpen} Gigit Jari

 Nyak Romlah heran ngeliat Udin bengong saat makan, padahal Nyak Romlah udah nyediain semur jengkol kedoyanan Udin.
“ Din, lu kenape? Masakan Nyak udah gak enak lagi ye?”
“ Nyak, aye frustasi nih Nyak. Fay mutusin aye Nyak, padahal sepatu yang aye kredit sama bang Rohim belum lunas.” Udin malah curhat sama Nyaknya.
“ Lho, apa hubungannye sepatu ama cewek?” Nyak heran.
“ Sepatu itu Udin kredit khusus buat jalan sama Fay, Nyak. Biar keren, gaya gitu. Eh, Fay malah mutusin aye. Padahal belum ada dua bulan aye jalan ma die, kok bisa gini sih Nyak? Emang aye jelek banget ye?”
“ Nyak kagak ngerti dah masalah begituan, pokoknye abis makan lu bantuin Nyak benerin tali jemuran. Abis ntu, lu nguras empang noh di belakang rumah, kasian ikan gurame babeh, airnya udah kotor. Tar pada sakit lagi, terus mati.” Nyak berlalu dari hadapan Udin yang cuma bisa melongo menahan sakit di dadanya, ternyata Nyak lebih sayang ama ikan gurame piaraan babeh daripada Udin anaknya sendiri. 
 ***
Fay, mojang as…

DONGENG BULAN

Gambar

DIALOG POLIGAMI