Komitmen Waktu


INTEGRITAS*

Sering kita dengar sebuah ungkapan “ Jam Indonesia selalu ngaret “. Mungkin karena sudah terlalu sering menghadapi fenomena jam ngaret  ini, kita malah memakluminya sebagai sebuah kewajaran dan justru ikut-ikutan ngaret.­ Padahal menepati waktu yang sudah di sepakati merupakan bukti bahwa kita memiliki integritas sebagai mahasiswa. Komitmen waktu sangat penting disebabkan setiap orang memiliki to do list masing-masing setiap harinya, apa jadinya bila jadwal harian menjadi kacau dan terbengkalai hanya karena satu agenda yang ngaret? Sangat merugikan!

Mari kita ubah ungkapan diatas menjadi “ Jam Indonesia gak boleh ngaret!”. Dan mulai dari diri sendiri untuk menanamkan komitmen tepat waktu,
meski teman lain menganggap jam ngaret sudah biasa, tapi terapkan dalam hati kita bahwa Time is Money.  Waktu adalah uang, yang tak boleh di sia-siakan. Ingat bagaimana rasanya menunggu orang yang terlambat datang, maka kita pun tak boleh membuat orang lain kesal karena kita telat. Tepati waktu, taati jadwal. Tunjukkan pada dunia bahwa mahasiswa juga punya integritas, termasuk komitmen mengenai waktu.

*dimuat di rubrik Argumentasi Kompas Kampus edisi 1 Mei 2012


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW CERPEN “ SALAWAT DEDAUNAN “

Review Film Hamari Adhuri Kahani

Quote dari Buku Sang Alkemis Paulo Coelho