Mencoba Memahami Apa Arti Mencintai Diri Sendiri



Mencintai diri sendiri

Percayalah, itu susah
terlebih jika terbiasa merasa tak dicintai
oleh orang-orang terdekat yang seharusnya mengajarimu cinta itu sendiri

Aku sering jatuh cinta,
lebih sering lagi mencintai
tapi dicintai....
jarang sekali

Setiap kali mencinta
aku tidak pernah setengah hati
sebab itulah aku selalu patah hati

Aku mencintai keluargaku dengan segenap hati
namun aku seringkali merasa,
bahwa mereka tak menerimaku apa adanya
itulah patah hatiku yang pertama

Aku menyayangi semua temanku sepenuh hati
namun mereka menghianati
hingga aku kembali patah hati

kemudian aku mencoba mencintai lelaki
dan mereka tak pernah memberikan hati
meski sepercik kasih

di setiap tempat
di setiap waktu

selalu saja ada orang yang membuatku tak bersyukur menjadi diri sendiri
selalu ada saja orang yang membuatku tak bisa mencintai diri sendiri

Aku lelah
sungguh lelah

segala pencapaian hidup terasa sia-sia
ketika tak ada seorangpun yang mampu menghargainya

Bagaimana bisa aku mencintai diriku
jika tak ada seorangpun yang membuatku merasa cukup berharga untuk dicintai?

30-07-2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW CERPEN “ SALAWAT DEDAUNAN “

Review Film Hamari Adhuri Kahani

Quote dari Buku Sang Alkemis Paulo Coelho